18 February 2014

Mulai Search & Teleport di Second Life

Dari sebuah tugas mata kuliah TIK, tentang penerapan e-learning, saya menyertakan platform Second Life.
Second Life adalah platform gratis, opensource berbentuk tiga dimensi, yang bisa digunakan oleh siapa saja. Khusus untuk pendidikan ada gerakan SLED yaitu Second Life For Education.

Saya mulai menggunakan Second Life ini sudah beberapa bulan yang lalu. Saya pikir tidak mudah, atau salah cara. Ternyata SL ini butuh kekuatan jaringan internet yang besar. Dan hari ini, saya mulai belajar untuk mencari tempat-tempat sains dan TELEPORT kesana kemari.

Beberapa Land, memberikan Note dan Link ke website yang terkait. Seperti kali ini saya ke Genome Island. Saya sedang berdiri di sebuah meja eksperimen tentang bakteri Salmonella typhi. Wah persis meja penelitian saya waktu tugas akhir di Kimia ITB belasan tahun yang lalu, lol.

Banyak sekali yang harus saya pahami dan saya pelajari di SL ini, sampai bisa membuat sesuatu dari SL untuk pendidikan.







0 comments:

Post a Comment