26 November 2014

Matematika Gasing di Gramediana

Saya beruntung dua kali, ketika sedang mencari solusi untuk mengajari anak kedua saya matematika. Di semester dua kelas 2 SD ini, anak saya belum paham tentang perkalian dan pembagian. Setelah browsing di Google, saya mendapatkan sebuah e-learning gratisan dari Gasing.

Gasing adalah metode belajar matematika yang Gampang Asyik dan Menyenangkan (GASING). Ini adalah program yang digagas oleh prof. Yohanes Surya, pakar pendidikan fisika di Indonesia.

Saya sebenarnya tahu sejak lama tentang Gasing, namun saat itu hanya sebatas ada pelatihan kecil di sekolah-sekolah. Baik untuk guru atau wali murid. Di Surabaya, belum ada kursus yang khusus mengenalkan matematika Gasing. Dan saat itu, anak pertama saya, tidak ada kesulitan sama sekali dengan belajar matematika, maka tidak saya hiraukan.

Dari video yang diunggah di Youtube, ProfYo (panggilan dari prof. Yohanes Surya) memaparkan cara yang begitu mudahnya belajar matematika. Saya suka dengan konsep beliau, bahwa di dunia ini tidak ada murid yang bodoh. Yang ada adalah murid yang belum menemukan guru yang tepat dan metode belajar yang tepat untuknya.

Untungnya kemudian, Gasing ini membuat pembelajaran jarak jauh atau online berupa GGO = Gasing Goes Online. GGO ini membagikan beberapa modul gratis untuk bisa dipelajari oleh pendidik atau orang tua, dan mengajarkan ke anaknya cara belajar matematika dengan mudah.

Beberapa bulan kemudian, saya mendapatkan email dari tim support GGO, sebuah pemberitahuan bahwa saya mendapatkan voucher gratis membeli ebook bikinan ProfYo, yang tersedia di Gramediana.

Wah seperti dapat durian runtuh nih, langsung saja saya klik website Gramediana dan membeli 3 ebook gratis itu.

3 comments: